Technology

test

Haruskah Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi di Ambil?


INFONEWSSI- Sepertinya orang yang memberikan nobel perdamain kepada Aung San Suu Kyi telah menyesal. Kenapa menyesal? Apa ada yang salah?.
Jawabanya hanya pemberi nobel itu yang tahu, terus kenapa bisa salah?.
Jelas salah, mari kita tengok etnis rohingya yang ada di negara suu kyi. Rohingya di usir dan di bunuh oleh negara sendiri. Rohingya selalu terancam.

Sang peraih nobel perdamaian suu kyi, dimakah dia saat rohingya di tindas seperti itu, hak mereka diambil paksa. Apakah suu kyi tidak tahu kejadian itu, padahal kejadiannya terjadi di negaranya sendiri. Atau kah suu kyi pura pura tidak tahu dan menghindari etnis rohingya? Yang bisa menjawab hanya suu kyi sendiri.

Nyawa rohingya telah banyak yang hilang, entah hilang karena pembunuhan yang dilakukan oleh negara myanmar sendiri adapula yang meninggal dalam perjalanan untuk mendapatkan suaka di negara lain.
Bertahun tahun rohingya tinggal di tenda tenda pengungsian karena merak tidak punya rumah ataupun negara untuk tujuan pulang. Myanmar tidak pernah mengakui rohingya sebagai warga negara myanmar.

Berkaca dari kejadian tersebut, apa pantas aung san suu kyi mendapatkan nobel perdamaian? Menurut saya itu tidak pantas. Seharusnya nobel itu dicabut darinya. SALAM
Haruskah Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi di Ambil? Haruskah Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi di Ambil? Reviewed by Infonewssi on 1:58 PM Rating: 5

No comments:

Contact


Powered by Blogger.